Aku Ada Bagi Tuhan


Aku selalu Ada Untuk Tuhan YesusDalam hidup ini hanya ada satu pilihan diantara dua kemungkinan atau opsi. Pilihan pertama adalah hidup yang berdasarkan “Aku ada karena Tuhan dan bagi Tuhan.” Pilihan kedua adalah hidup yang berdasarkan “ Aku ada karena aku ada dan bagi diriku sendiri.” Setiap kita harus memilih satu diantara kedua opsi tersebut; manusia tidak dapat memilih keduanya dan tidak dapat menunda untuk memilih salah satunya. Jika kita menunda untuk memilih salah satunya, itu sama saja kita memilih opsi yang kedua, “Aku ada karena aku ada dan bagi diriku sendiri.” Pilihan seperti ini juga merupakan kelompok terbesar yang terdapat di dalam gereja. Kelompok ini tidak ada ketegasan apakah kita hidup diantara dasar opsi yang pertama dan yang kedua, padahal kita harus memilih salah satu dan sesegera mungkin memutuskannya. Walaupun dalam praktiknya untuk mengenakan landasan hidup yang benar
(Aku ada karena Tuhan dan bagi Tuhan) tidaklah mudah.

Tuhan Yesus berkata dalam Luk. 16:13, “Seorang hamba tidak dapat mengabdi kepada dua tuan…” Memang jarang atau hampir tidak ada orang yang beragama dan mengaku percaya Tuhan secara langsung menyembah Iblis dan berbakti kepada setan. Tetapi sebenarnya ketika seseorang melandaskan hidupnya pada filosofi “Aku ada karena aku ada dan bagi diriku sendiri,” ia telah menjadikan dirinya budak kuasa kegelapan. Dan banyak orang tidak sadar jika ia sudah menjual dirinya pada kuasa kegelapan. Padahal jika kita mengikut Yesus, itu berarti kita dipasung, dibelenggu dan diatur oleh firman-Nya. Lain halnya jika kita tidak mengikut Yesus dengan baik, maka kita boleh berbuat suka-sukanya sendiri. Dan pada saat kita hidup suka-suka sendiri, pada saat itulah kita menjual hidup kita pada kuasa kegelapan.

Pelayanan pekerjaan Tuhan harusnya merupakan pelayanan, pembinaan, dan pelatihan yang bertujuan untuk mengubah setiap manusia yang hidup untuk dirinya menjadi hidup untuk Tuhan. Saat ini banyak gereja yang menganggap bahwa adalah wajar bila jemaat memiliki gaya hidup seperti orang-orang dunia pada umumnya. Sesungguhnya gaya hidup seperti itu adalah gaya hidup yang bergantung pada materi, kemewahan, dan kenikmatan dunia. Orang-orang yang memiliki gaya hidup dunia memiliki keyakinan bahwa hidup mereka adalah milik mereka sendiri dan bukan milik Tuhan. Mereka beranggapan bahwa mereka berharga karena mereka merasa memang patut dihargai, mereka terhormat karena mereka merasa patut dihormati dan mereka harus diterima karena mereka merasa patut diterima oleh siapapun juga.Padahal sesungguhnya apa yang telah mereka peroleh di dunia ini berasal dari Bapa di sorga.

Memang tidaklah mudah untuk menyerahkan diri kita kembali kepada Tuhan setelah sekian lama kita menjual diri kepada kuasa gelap. Untuk itu kita harus rendah hati supaya kita dapat menyadari keberadaan diri kita yang sesungguhnya, lalu bertobat dan berusaha untuk berubah ke arah yang lebih baik, sehingga filosofi hidup kita yang tadinya “ Aku ada karena aku ada dan bagi diriku sendiri’ berubah menjadi “Aku ada karena Tuhan dan bagi Tuhan”.

 

2 responses to “Aku Ada Bagi Tuhan

  1. Riyan simbolon

    Q pgin mnjdi hamba Tuhan yg brjlan di jlan trang, tpi q sllu ggal untuk itu,. q trllu mmbangga kan dri ku, pdhal q bkan siapa” di dunia nh, ea Tuhan tuntun lnkah anak mu nh. Amin.

Ayo komentari Artikel di atas guys :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s