Tips Para Pelamar Kerja Untuk Bekerja


Tips melamar kerja yang baik agar dapat diterima

  1. Buatlah surat lamaran kerja yang menarik, jelas dan lengkap.
  2. Tonjolkan personaliti anda melalui surat lamaran yang anda kirim. Deskripsikan diri anda sebaik mungkin sebagaimana diri anda yang sebenarnya, dan jangan menjadi orang lain.
  3. Cantumkan data-data pendukung, seperti surat pengalaman kerja (jika ada), sertifikat yang berkaitan, dsb.
  4. Jangan menunjukkan kesan menyombongkan diri dengan terlalu banyak mengulas kualifikasi dan kemampuan anda. Cukup tuliskan yang sepantasnya saja.Sertakan info biodata diri yang sangat lengkap, mulai dari alamat, kontak akses, nomor telepon, dll.
  5. Jika mendapat panggilan wawancara/interview datanglah tepat waktu, dan jangan sampai telat satu menit pun.
  6. Sewaktu dalam proses wawancara anda harus terlihat tegas, lugas dan enerjik. Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan sebaik dan sejujur mungkin.
  7. Jangan menunjukkan kesan bahwa anda terlalu membutuhkan pekerjaan tersebut, karena hal ini tidak akan berpengaruh terhadap penilaian bagian personalia.
  8. Jangan terlalu tegang. Cukup bersikap biasa-biasa saja, tetapi perlihatkan sikap yang profesional.
  9. Apabila anda ditanya perihal gaji, jangan meminta gaji yang melambung. Usahakan anda tidak menyebutkan nominalnya. Jika yang bersangkutan memaksa anda untuk menyebutkan, berikan jawaban yang serasional mungkin sesuai dengan posisi yang akan anda tempati.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Klik Untuk melihat/download

Ayo komentari Artikel di atas guys :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s